Jumat, 22 Mei 2009

Keajaiban Cinta Ibu Untuk Sang Buah hati


MAsa Kehamilan adalah pengalaman indah yang membahagiakan. Kenali warna-warninya agar petualangan anda bersama si kecil makin menyenangkan.

Tri mester 1
Tiga bulan pertam kehamilan adalah saat penysesuaian diri dengan adanya si kecil dalam tubuh anda. Diawal kehamilan, anda jadi lebih sensitif terhadap bau tertentu. Namun perubahan fisik anda belum terlalu signifikan. Nyeri seperti tersengat mulai terasa pada payudara, pertanda anda sedang bersiap untuk menyusui. Rahim anda pun makin mendesak kandung kemih, hingga anda sering buang air kecil.
Kadar hormon estrogen yang mulai meningkat menimbilkan gejala morning sickness (mual-muntah di pagi hari). Anda juga jadimudah lelah dan mengalami pergolakan emosi. Segala perubahan pada diri anda, sebaiknya disikapi dengan tenang. Ketika sudah terbiasa dengan janin didalam rahim, barulah anda dapat mulai merasakan indahnya masa kehamilan.


Trimester II

PAda tahap ini, anda mulai merasa nyaman dengan adanya si kecil dalam perut. Rasa mual telah berkurang, nafsu makan pun kembali normal. Di trimester ini perubahan fisik makin menjadi terlihat jelas. Puting payudara jadi lebih besar, dan kulit disekitarnya menggelap. Muncul garis kehitaman (linea nigrae) pada permukaan kulit perut dari pusar sampai ke daerah rambut kemaluan.
Bentuk tubuh yang berubah membuat banyak ibu kehilangan kepercayaan dirinya. Sebaiknya fokuskan saja pikiran anda pada perkembangan sikecil yang sudah dapat bergerak dan mendengar suara anda.

Trimester III

Saatnya anda bersiap-siap menyambut sang buah hati. Di bulan-bulan terakhir kehamilan, sikecil lebih sering menendang. Akibatnya, Anda makin sering ke kamar mandi dan kemungkinan mengalami rasa nyeri dibelakang panggul. Si kecil juga tak lagi hanya "menekan" kebawah, namun juga dapat mengalami kontraksi palsu yang cukup kuat.
Anda dapat mempersiapkan proses persalinan dengan mengikuti senam hamil. Hilangkan rasa cemas menghadapi proses persalinan, sambut kehadiran bayi anda dengan bahagia.

Hari-hari anda selama mengandung sang buah hati adalah hadiah terindah dalam hidup anda. Rasa mual dan nyeri yang anda rasakan merupakan pelajaran berharaga untuk menjadi seorang ibu. agar bayi anda tumbuh cemerlang, minumlah susu ibu hamil dengan gizi yang seimbang secara teratur. Susu ibu hamil yang baik adalah yang mengandung gizi seimbang dengan kalsium dan zat besi untuk pembentukan tulang dan darah merah bayi anda. yang lebih penting lagi dilengkapi dengan DHA, serta Omega 3 & 6 untuk perkembangan otak bayi. Kandungan prebiotik FOS pada susu turut membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan. Pastikan si kecil tumbuh cemerlang sejak awal hidupnya.



Semoga bermanfaat untuk Semua SodaraQ,, Khususnya yang sedang hamil...Selamat ya,,,
AIliyun

Tidak ada komentar: